Jumat, 19 April 2013

Review Novel


Everything for You
Karya: Indah Hanaco
Kala cinta mulai menyapa dua insan yang saling memuja, Livana dan Desmond. Kisah cinta mereka, awalnya memang sangat manis, hingga berujung pada pernikahan tanpa restu dari keluarga Desmond.

Mulanya semua baik-baik saja. Bahkan, Liv merasa segalanya terlalu indah, ia merasa menjadi manusia paling beruntung bisa bersanding dengan Desmond.

Namun lambat laun, konflik mulai mewarnai keharmonisan rumah tangga mereka. Sifat Desmond yang pencemburu menjadi percikan-percikan kecil yang berubah menjadi api yang kian membesar. Hatinya mudah terbakar, hingga membuatnya tak segan-segan melukai hati sekaligus fisik wanita yang begitu dicintainya.

Rasa cintanya pada Liv yang luar biasa, bahkan membuatnya tak ingin siapa pun merebut perhatian Liv darinya. Termasuk calon buah hati mereka sekalipun. Desmond melarang Liv untuk hamil, hingga menyuruh sang istri untuk meminum pil mencegah kehamilan.

 Liv tak mengerti dengan jalan pikiran Desmond, setalah menimbang-nimbang, akhirnya ia memutuskan untuk berhenti meminum pil. Desmond mulai curiga, dan kecurigaannya pun terbukti. Ia marah besar, sangat garang dan mengerihkan. Ia meninju pelipis Liv hingga wanita itu tersukur dan cidera. Tulang hidungnya patah.Tragedi mengerikan itu membuka jalan bagi Liv untuk memutuskan berpisah dengan Desmond.

Kehamilan. Rupanya, ia telah mengandung calon bayi dari mantan suaminya dan hal itu disadari setelah mereka berpisah.

Neo, jagoan cilik kebanggaannya. Menjadi jembatan pertemuan Liv dengan pria lajang, tampan, mapan, dan lembut. Keanu, seorang dokter gigi.

Keanu adalah pemuja Neo sejak kali pertama bertemu. Ia begitu menyukai anak kecil itu. Bukan hanya Keanu, tapi hampir semua orang yang melihat anak itu pasti akan langsung menyukainya. Neo mendapat perhatian dan kasih sayang dari banyak orang, kecuali Desmond, ayah kandungnya sendiri.

Keanu, dia bukan hanya menyayangi dan jatuh hati pada Neo, tapi juga Liv.

***

Kisah dalam novel ini, bisa terjadi pada siapa saja. Dan mengingatkan kita, bahwa rasa cemburu yang berlebihan bisa menjadi bumerang  tak terelakan dan berbahaya. Cinta yang cenderung ingin mengatur dan menguasai. Menyadarkan pembaca, bahwa cinta yang sesungguhnya, bukan seperti itu. Cinta yang benar, adalah memberi kebebasan pada pasangan untuk bergaul, berkarir, dan menggapai apa yang mereka inginkan. Bukan malah mengekang habis-habisan.

Sekian uraian atau gambaran singkat mengenai novel Everything for You karya mbak Indah Hanaco. Sebenarnya, masih banyak kisah-kisah manis, mengejutkan, dan juga mengharukan dalam novel ini. So, buat yang penasaran silahkan di serbu toko buku, hehehe…
Kalo aku sih, dapet free dan dikasih tanda tangan dari penulisnya. Thanks mbak Indah, novelnya kereeen. Saya ucapkan selamat, dan semoga nama serta karya-karyamu makin berkibar. Sukses selalu untuk karirnya. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan mampir. Silakan tinggalkan jejak. ^_^